Atasi 5 Penyebab Septic Tank Penuh Ini dengan Jasa Sedot WC Kota Probolinggo

Jasa Sedot WC Kota Probolinggo

Jasa Sedot WC Kota Probolinggo

Selain tersumbat, salah satu masalah yang sering terjadi pada toilet adalah septic tank yang kepenuhan. Penuhnya bak ini sebenarnya merupakan hal yang wajar karena toilet selalu kita gunakan sehari-hari. Saat ini terjadi, biasanya isi bak akan meluap dan membuat bau menjadi tidak enak. Jika Anda mengalami masalah septic tank penuh, Anda yang tinggal di seputaran kota Probolinggo bisa menggunakan jasa sedot WC Kota Probolinggo.

Klik Untuk Memanggil+6285733544551 (indosat) Klik Untuk Memanggil+62813610700048 (simpati)

Apa saja masalah yang bisa memicu septic tank jadi cepat penuh dan kapan Anda harus menggunakan jasa sedot WC Kota Probolinggo? Simak uraian berikut ini!

  1. Sistem Aliran Terganggu

Jika Anda masih menggunakan septic tank model konvensional, limbah yang masuk seharusnya ada di bagian dasar tangki dan limbah cair akan dialirkan ke ruang kedua. Komponen yang padat nantinya akan diurai oleh bakteri sehingga berubah wujud dan sebagiannya menjadi gas yang keluar melalui bagian penutup septic tank. Limbah cair, nantinya akan diserap ke tanah.

Jika semua proses di dalam septic tank berjalan lancar, seharusnya septic tank Anda tidak akan cepat penuh. Jika masalah semacam ini sudah muncul dan mengganggu, mungkin sudah saatnya Anda menggunakan jasa sedot WC Kota Probolinggo.

  1. Kurangnya Bakteri

Bakteri adalah pengurai yang penting untuk menjaga jumlah limbah tidak terlalu melimpah. Salah satu penyebab yang mungkin membuat jumlah bakteri pengurai di dalam septic tank berkurang adalah karena kebiasaan penggunaan bahan-bahan kimia saat membersihkan toilet. Menetralkan toilet agar bersih dari bakteri memang hal yang penting. Namun untuk menambah kembali jumlah bakteri, sebaiknya Anda mencari produk penumbuh bakteri yang sekarang banyak tersedia di pasaran.

  1. Posisi Septic Tank yang Tidak Tepat

Tempat terbaik untuk membuat septic tank adalah di lokasi yang mengandung air tanah yang dalam. Kenapa harus dalam? Karena semakin tinggi permukaan air tanah di suatu lokasi, semakin lambatlah proses penguraian oleh bakteri. Karena limbah tidak terurai, alhasil septic tank akan terus terisi dan akhirnya penuh dan tersumbat. Di musim hujan, daerah dengan permukaan air tanah yang tinggi juga akan mengalami penurunan kemampuan menyerap limbah cair.

  1. Sudah Terlalu Lama Digunakan

Benda apapun pasti memiliki jangka waktu dan kapasitas pemakaian yang terbatas. Tak terkecuali septic tank di rumah Anda. Sebelum membangun septic tank, ada baiknya Anda memperkirakan jumlah penghuhi yang akan menggunakannya. Semakin banyak orang yang memakainya, semakin besar pula septic tank yang Anda perlukan.

Setelah penggunaan bertahun-tahun, septic tank menjadi penuh adalah hal yang wajar. Di sinilah jasa sedot WC Kota Probolinggo akan berguna untuk membantu Anda mengosongkan kembali isinya. Ini demi meningkatkan performanya sebagai tangki penampung limbah dan juga menjaga kesehatan Anda dan keluarga.

  1. Terlalu Banyak Sampah Masuk ke Dalam Toilet

Banyak orang yang memiliki kebiasaan jelek: membuang sampah bukan pada tempatnya. Ingat, toilet bukan tempat membuang sampah, apalagi sampah non organic seperti plastik, logam atau kertas tisu. Memasukkan sampah-sampah semacam itu sama artinya dengan menunggu WC Anda tersumbat karena jelas tidak bisa diuraikan dan akan menumpuk bahkan tersangkut di tengah pipa. Alhasil, tidak hanya menyebabkan septic tank jadi cepat penuh, limbah mungkin juga akan meluap melalui bowl toilet.

Jika Anda mengalami salah satu dari lima masalah di atas, solusi mudah bisa Anda temukan sendiri. Namun menyerahkan tugas ini pada jasa sedot WC Kota Probolinggo yang berpengalaman tentu tetap merupakan pilihan terbaik. Untuk layanan terbaik, Anda bisa menghubungi Sedot WC Probolinggo Sumber Baru. Dijamin segala permasalahan septic Anda akan segera teratasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *